• JL. TG. UBAN KM. 40 KP. KANGBOI RT.05 RW.02 DESA TOAPAYA UTARA, KECAMATAN TOAPAYA, KABUPATEN BINTAN
  • desatoapayautara@gmail.com

Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Gugus Tugas COVID-19 Gelar Razia Masker

05 Agustus 2020 admin Desa Toapaya Utara Berita Desa Dibaca 426 Kali

Toapaya Utara - Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan menggelar razia penggunaan masker bagi warga yang sedang berbelanja di warung, toko, dan rumah makan yang ada di wilayah Desa Toapaya Utara, Rabu (05/08/2020).

Dalam melakukan razia penggunaan masker tersebut, Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain itu, turut hadir juga Camat Toapaya, Kepala Puskemas Toapaya, Kasi Trantib Kecamatan Toapaya, dan Satpol PP.

Kepala Desa Toapaya Utara Sayet menerangkan, bahwa razia penggunaan masker yang dilakukan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga Desa Toapaya Utara agar tetap mentaati protokol kesehatan.

"Tujuan dari dilakukannya razia masker ini tentu untuk mengingatkan kepada warga saya agar tetap mentaati protokol kesehatan. Apalagi mengingat saat ini kasus COVID-19 cukup tinggi. Selain itu, saat ini wilayah Desa Toapaya Utara juga sedang ramai dilalui oleh warga dari luar karena ada pengalihan lalu lintas jalan. Hal inilah yang menjadi inisiatif kami untuk melakukan razia penggunaan masker guna untuk terus mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Sayet.

Sementara itu, Camat Toapaya Nepy Purwanto yang turut hadir dalam razia penggunaan masker tersebut mengapresiasi langkah cepat Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara. Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting, salah satunya yaitu menggunakan masker saat bepergian.

"Mengingatkan kepada warga arti pentingnya mentaati protokol kesehatan menjadi tugas kita. Semoga dengan adanya razia penggunaan masker oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara bisa menjadi perhatian bagi semua warga untuk selalu menggunakan masker, meskipun hanya berbelanja ke warung," kata Nepy.

Selain melakukan razia masker, Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya utara juga membagikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker. Selain itu, Tim juga memasang stiker berupa himbauan penggunaan wajib masker.

Penulis : Defi Purnama

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar