• JL. TG. UBAN KM. 40 KP. KANGBOI RT.05 RW.02 DESA TOAPAYA UTARA, KECAMATAN TOAPAYA, KABUPATEN BINTAN
  • desatoapayautara@gmail.com

Kades Toapaya Utara Bagi-Bagi Suplemen Vitamin C Kepada Warganya

10 Agustus 2020 admin Desa Toapaya Utara Berita Desa Dibaca 257 Kali

Toapaya Utara - Kepala Desa (Kades) Toapaya Utara, Sayet sekaligus ketua Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan membagikan suplemen vitamin C secara gratis kepada warganya, Senin (10/08/2020).

Menurut Sayet, kebijakan pembagian vitamin C tersebut dilakukannya mengingat angka penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Kepulauan Riau, termasuk Kabupaten Bintan. Dirinya, sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 di Desa Toapaya Utara tentu harus bertanggung jawab dan mengambil langkah cepat untuk melindungi warganya dari ancaman COVID-19.

"Di masa pandemi seperti ini, kita harus bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19. Saya sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara tentu harus bergerak cepat dan tidak boleh lengah. Oleh karena itu saya bersama rekan-rekan Tim Gugus Tugas berinisiatif membagikan suplemen vitamin C kepada setiap warga yang ada di Desa Toapaya Utara," kata Sayet.

Lanjut Sayet, kegiatan pembagian vitamin C ini sudah dilakukannya beberapa kali. Oleh karenanya, Sayet berharap kepada warganya agar dapat mengonsumsi vitamin C yang dibagikannya tersebut.

"Kegiatan bagi-bagi vitamin C ini sebelumnya juga sudah dilakukan. Makanya kepada warga saya, konsumsilah vitamin C yang sudah kami bagikan tersebut. Tujuannya supaya apa, tentu untuk meningkatkan sistem imunitas dan melindungi tubuh dari virus COVID-19," tambah Sayet.

Sementara itu, Camat Toapaya Nepy Purwanto yang hadir dan turut ikut membagikan Vitamin C sangat mengapresiasi berbagai kebijakan yang dilakukan oleh Kades Toapaya Utara, salah satunya yaitu pembagian vitamin C ini. Ia pun juga berharap, kerja keras yang dilakukan oleh Kades Toapaya Utara tidak sia-sia, dengan kata lain wilayah Desa Toapaya Utara bersih dari COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi kebijakan Pak Kades dalam mengantisipasi COVID-19, mulai itu dari pembagian masker, penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah warga secara masif, dan juga pembagian suplemen vitamin C ini. Mudah-mudahan berbagai ragam kebijakan yang dibuat oleh Pak Kades dapat membuat Desa Toapaya Utara bersih dari COVID-19," ujar Nepy.

Selain membagikan vitamin C, Kades bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Desa Toapaya Utara juga melakukan penyemprotan Disinfektan secara masal di rumah-rumah warga.

Penulis : Defi Purnama

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar