• JL. TG. UBAN KM. 40 KP. KANGBOI RT.05 RW.02 DESA TOAPAYA UTARA, KECAMATAN TOAPAYA, KABUPATEN BINTAN
  • desatoapayautara@gmail.com

BIMTEK SIMDESPRIMA, Ronny Kartika : Operator Desa Sebagai Lading Sektor Corongnya Desa

01 September 2020 admin Desa Toapaya Utara Berita Desa Dibaca 140 Kali

Tanjungpinang - Sinergi Multi Performa mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Prioritas Utama (SIMDESPRIMA) klaster satu untuk Staf Operator Desa se-Kabupaten Bintan di Kantor CV. Sinergi Multi Performa Tanjungpinang, Selasa (01/09/2020).

Dalam Bimtek klaster satu tersebut, diikuti oleh sepuluh Staf Operator Desa yang ada di Kabupaten Bintan. Kesepuluh Staf Operator Desa tersebut yaitu dari Desa Pengujan, Malang Rapat, Gunung Kijang, Sri Bintan, Teluk Bakau, Toapaya Utara, Kelong, Mapur, Penaga, dan Desa Toapaya Selatan.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, S.STP. dan Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Evaluasi Perkembangan Desa Dinas PMD Kabupaten Bintan, Yogi Pranoto, S.Sos.

"Operator Desa adalah sebagai lading sektor corongnya desa. Oleh karena itu Operator Desa mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu desa dalam mempublikasikan dan menginformasikan segala macam potensi yang ada di desa," kata Ronny dalam sambutannya.

"Sekarang digitalisasi sudah masuk ke kampung-kampung, sehingga diharapkan Operator Desa dapat membranding potensi yang ada di desa menjadi sesuatu yang bernilai, baik itu melalui web desa maupun media sosial," lanjut Ronny.

Acara Bimtek pun berlangsung dengan lancar dan mampu memberikan semangat serta ilmu yang baru bagi para peserta.

Penulis : Defi Purnama

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar